Berita Motogp Terbaru - Beberapa regulasi baru memang sudah ditentukan untuk MotoGP 2018

Jakarta Mulai musim 2018, semua pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 wajib menggunakan airbag (kantung udara). Para pembalap mendukung regulasi baru tersebut, termasuk Valentino Rossi.

Beberapa regulasi baru memang sudah ditentukan untuk MotoGP 2018. Pertama, semua tim tak akan lagi mendapatkan keleluasaan untuk menggelar pengujian motor. Semuanya nanti akan diatur Komisi GP bentukan Dorna.

Baca juga:

Wajib Airbag di MotoGP, Rossi Merasa Kurang Nyaman?

VIDEO: Valentino Rossi Jadi Kunci Transfer Pebalap di MotoGP

Mantan Mekanik Kenang Kerja Sama Bareng Valentino Rossi

Lalu, setiap tim yang ingin menggunakan jatah wild card hanya dibatasi dengan jumlah tiga motor. Spesifikasi teknis mesin, ECU, serta elektronik lainnya harus sama seperti produsen motor.

Tak kalah penting, untuk MotoGP 2018, semua wearpack pembalap mharus dilengkapi dengan sistem airbag yang memiliki tujuan utama meminimalisir adanya cedera ketika terjadi kecelakaan. Rossi, pembalap Movistar Yamaha, ikut memberikan dukungan. Tapi ia juga memiliki pengalaman buruk dengan kantung udara.

"Bagi saya itu adalah langkah besar untuk keamanan, terutama untuk bahu dan tulang selangka. Sekitar tahun 2009, Dainese mulai memperkenalkan kantung udara, tapi saya merasa tidak nyaman pada awalnya karena saya kehilangan beberapa gerakan dan soal berat badan. Itu terlalu besar," kata Rossi, dilansir Crash.

 

Tag: valentino rossi, rossi, yamaha, moto2, moto3, dorna