Berita Motogp Terbaru - Berita video rider tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, diprediksi menjadi kunci transfer pebalap MotoGP pada musim 2019.

Jakarta - Pebalap asal Italia, Valentino Rossi, diyakini bakal menjadi poros atau kunci di balik transfer pebalap pada MotoGP 2019. Keputusan Rossi bertahan atau tidak di tim Yamaha diprediksi sangat memengaruhi nasib pebalap dan tim lain.

Seperti dilansir Bike Sport News, Selasa (9/1/2018), jika Rossi memutuskan tetap bertahan di Yamaha hingga satu atau dua tahun, kemungkinan tim lain akan mempertahankan pebalap mereka untuk musim 2019-2020. Seperti diketahui, kontrak The Doctor bersama Yamaha akan berakhir pada akhir 2018.

Baca juga:

Mantan Mekanik Kenang Kerja Sama Bareng Valentino Rossi

MotoGP: Mantan Mekanik Kenang Kerja Sama dengan Rossi

MotoGP: Pembalap Ducati Tak Bisa Temukan Kelemahan Rossi

Namun, jika Valentino Rossibmemutuskan menyudahi petualangannya di MotoGP, maka diprediksi terjadi perubahan menarik di tim-tim lain. Yang pertama, Yamaha tentu harus mencari pengganti Rossi. Setelah itu, Dorna kemungkinan bakal menciptakan ruang terkait rumor Rossi akan membentuk tim sendiri di kelas MotoGP. 

Tempat kosong di Yamaha yang ditinggalkan Rossi kemungkinan bakal diisi Johann Zarco. Namun, Yamaha juga bisa saja kehilangan pebalap Tech 3 karena KTM terang-terangan menyatakan sangat tertarik memboyong Zarco.

Tag: johann zarco, valentino rossi, rossi, yamaha, ktm, dorna