Berita Motogp Terbaru - Kontrak Rossi dengan Yamaha berakhir usai MotoGP 2018.

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi baru saja memulai petualangannya pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dari hasil tes tersebut, pembalap Movistar Yamaha itu mendapatkan perasaan positif dengan YZR-M1.

Dalam hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang, Minggu (28/1/2018), Valentino Rossi menempati urutan keenam. Total, pembalap berusia 38 tahun itu melahap 44 dari 50 putaran. Catatan waktu terbaiknya adalah dua menit 0,233 detik, terpaut 0,806 detik dari Dani Pedrosa.

Baca juga:

Pramusim MotoGP: Vinales Tercepat, Rossi Jauh Ungguli Marquez

MotoGP: Rossi Soroti Perangkat Elektronik Tunggangannya

MotoGP: Rossi Belum Puas dengan Perangkat Elektronik Motornya

Dari hasil tes tersebut, performa motor sepanjang tes cukup bagus. M1 2018 juga telah melakukan perbaikan terhadap sasis dan ban belakang yang menjadi masalah utama di MotoGP 2017. Usai tes tersebut, The Doctor pun kembali membahas soal masa depannya.

Menurut Valentino Rossi, keputusan terkait masa depannya akan diambil usai seluruh tes pramusim MotoGP 2018 berakhir. Jika masih kompetitif dan performa motor membuat optimistis, ia akan memperpanjang kontrak.

"Saya katakan bahwa saya ingin menunggu tiga tes tersebut. Pertama, saya ingin melihat apakah saya kompetitif dan seperti apa motor dalam hal ini. Kami berada di saat terburuk musim. Jika saya memiliki cukup kekuatan dalam tes, saya akan mendatangani," ujar Rossi, dilansir Speedweek.

 

Tag: sepang, dani pedrosa, valentino rossi, rossi, yamaha