Berita Motogp Terbaru - Marquez terkenal akrab bersama kru Repsol Honda

MARC Marquez meraih hasil luar biasa di seri ke-13 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 10 September 2017 malam WIB. Start dari posisi tiga, The Baby Alien –julukan Marquez– menyelesaikan balapan di posisi pertama.

Sejak lap pertama hingga 27, Marquez sebenarnya tak pernah mencicipi manisnya memimpin balapan. Bahkan ketika Jorge Lorenzo menduduki posisi teratas, Marquez sempat tertahan di tangga ketiga (pada akhirnya Lorenzo jatuh di lap 6).

Baca juga:

Marquez Cetak Rekor Unik saat Menangi MotoGP San Marino

Pernat Nilai MotoGP San Marino Harusnya Dikuasai Rossi

MotoGP: Fakta Unik di Balik Kemenangan Marquez di San Marino

BACA JUGA: SPORTPEDIA: Absen 2 Seri Belum Seberapa, Valentino Rossi Pernah 4 Kali Gagal Start di MotoGP 2010

Meski begitu, membalap di sirkuit basah yang sebenarnya bukan kekuatan utama Marquez, juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu tampil tangguh. Ia mampu menekan pemimpin balapan Danilo Petrucci (Pramac Ducati) yang tampil nekad.

BACA JUGA: Mengenai Kans Rossi Juarai MotoGP 2018, Webber: Itu Tergantung Kekuatan Mentalnya

Pada akhirnya, Marquez melakukan manuver cantik di tikungan pertama lap pamungkas. Ia melewati Petrux –sapaan akrab Petrucci– untuk merebut posisi terdepan. Petrucci sempat ngotot untuk merebut kembali posisinya. Namun, usaha itu gagal dan Marquez mengunci kemenangan keempat musim ini.

Usai menyentuh garis finis, Marquez sudah ditunggu kru Repsol Honda di sekitaran podium. Setelah memarkirkan sang kuda besi, Marquez memeluk beberapa kru dan meloncat kegirangan.

Hal itu merupakan bukti kedekatan antara Marquez dan kru Repsol Honda. Kedekatan itu pun berbuah hasil positif, yakni tiga gelar juara dunia MotoGP yang telah dikoleksi Marquez sejauh ini.

Tag: misano, san marino, danilo petrucci, valentino rossi, rossi, marc marquez, jorge lorenzo, ducati, honda, repsol