Berita Motogp Terbaru - Morbidelli hanya berada di posisi delapan dalam tes pramusim MotoGP.

Jakarta Petualangan Franco Morbidelli di kelas MotoGP akhirnya dimulai. Pembalap Marc VDS itu mengikuti hari pertama tes pramusim 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

Morbidelli sendiri adalah salah satu rookie yang aksinya cukup dinanti di MotoGP 2018. Itu karena statusnya sebagai juara Moto2 2017 sekaligus mantan penghuni VR46 Academy, akademi balap motor milik Valentino Rossi.

Baca juga:

Tes Pramusim MotoGP: Murid Rossi Kecewa Jauh Tertinggal

MotoGP: Rossi Cukup Puas dengan Hasil Tes Pramusim

MotoGP: Ini Keluhan Rossi di Tes Pramusim

Sayang, dalam hari pertama tes pramusim di Sepang, pembalap asal Italia itu hanya mampu menempati urutan ke-18. Dari 61 putaran yang dilaluinya, ia hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 2 menit 1,161 detik.

Bagi Morbidelli, ia masih tertinggal cukup jauh dari Dani Pedrosa yang menguasai hari pertama tes pramusim MotoGP di Sepang. Tercatat, selisih Morbidelli dengan pembalap Repsol Honda itu mencapai 1,734 detik.

"Ini adalah hari pertama yang baik bagi saya karena bisa mengalami kemajuan di kelas ini. Dengan cepat saya memiliki perasaan dengan motor MotoGP. Tapi, kami masih jauh dari atas. Dalam 10 menit terakhir, semua pembalap meningkat dengan signifikan," kata Morbidelli, dilansir Speedweek.

Sumber Liputan6.com

Tag: sepang, dani pedrosa, valentino rossi, rossi, vr46, honda, franco morbidelli, repsol, moto2