Berita Motogp Terbaru - Casey Stoner menyebut keseimbangan motor Ducati pada MotoGP 2017 tak cocok untuk Jorge Lorenzo.

Sepang - Mantan pebalap Ducati, Casey Stoner, menemukan penyebab mengapa Jorge Lorenzo gagal bersinar pada musim perdananya pada ajang MotoGP. Stoner menyebut motor Desmosedici GP17 memiliki masalah keseimbangan terutama saat berada di tikungan.

Setelah pensiun dari MotoGP, Stoner menjabat sebagai pebalap penguji Ducati. Kini juara dunia dua kali tersebut tengah menguji motor Desmosedici GP18 sebelum dipakai Lorenzo musim depan.

Baca juga:

5 Pebalap dan Helm Spesialnya di Tes MotoGP Sepang

VIDEO: Valentino Rossi Tak Yakin Juara Dunia Lagi

Tes Pramusim MotoGP: Murid Rossi Tampil Mengecewakan

"Kami harus mencari keseimbangan yang lebih baik lagi untuk motor ini pada tes musim dingin," ujar Stoner dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (29/1/2018).

"Bahkan dengan rangka motor baru ini masalah itu tetap ada. Tidak heran Lorenzo selalu mendapat masalah di setiap sirkuit musim lalu," sambungnya.

Lorenzo gagal memenuhi ekspektasi yang diberikan Ducati pada musim perdananya. X-Fuera hanya menempati peringkat ketujuh di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 137 poin.

Prestasi Jorge Lorenzo di Ducati berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Andrea Dovizoso. Rider asal Italia tersebut berhasil menjadi runner up, setelah kalah bersaing dengan Marc Marquez.

Tag: sepang, marc marquez, jorge lorenzo, ducati, casey stoner