Berita Motogp Terbaru - Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi menghargai setiap usaha Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Bologna - Manajer tim Ducati MotoGP, Davide Tardozzi sangat menghargai setiap usaha yang dilakukan Jorge Lorenzo dalam beradaptasi dengan motor Desmosedici. Menurutnya, itu bukan hal mudah karena ada proses yang harus dijalani X-Fuera selama berada di tim Ducati Corse.

"Jorge berusaha keras untuk mengubah gaya balapnya dan menyesuaikannya dengan Ducati. Dan akhirnya dia mendapat beberapa hasil," kata Tardozzi seperti dikutip dari Solomoto, Kamis (11/1/2018).

Baca juga:

Motor Baru Ducati Tak Akan Tiru Honda

VIDEO: Hal yang Membuat Yamaha Tertinggal dari Honda dan Ducati

MotoGP: Fasilitas Mewah Ini Bikin Lorenzo Betah di Ducati

Selama menjalani debut bersama Ducati di MotoGP musim lalu, Lorenzo terlihat kewalahan mengendarai Desmosedici GP17. Maklum, juara dunia asal Spanyol itu masih kesulitan untuk keluar dari bayang-bayang Yamaha setelah sembilan tahun membela tim Garpu Tala.

Tapi pada musim ini, Tardozzi mengakui sekarang Ducati harus bisa menyesuaikan gaya balapnya dengan Lorenzo. Apa yang dihadapi pemilik nomor 99 di musim lalu jadi masalah para mekanik dan tim juga harus memberi sesuatu yang memungkinkannya lebih cepat lagi.

"Lorenzo masih belum memiliki semua yang dia butuhkan untuk mengakhiri puasa kemenangan, tapi itu sudah menjadi masalah kami, dan kami harus memberinya sesuatu yang memungkinkannya menjadi lebih cepat lagi, karena dia menyesuaikan diri dengan motornya," kata Tardozzi.

"Sekarang saatnya kita melakukan sesuatu untuknya, dan begitu kita melakukannya, itu akan sangat cepat!" jelas Tardozzi.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

Tag: jorge lorenzo, yamaha, ducati