Berita Motogp Terbaru - Tes pramusim MotoGP 2018 dimanfaatkan Marquez untuk fokus pada mesin baru.

Liputan6.com, Sepang - Marc Marquez mengungkapkan bahwa pada dasarnya ia lebih fokus memberikan penilaian terhadap dua mesin baru Honda selama menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Malaysia. Dari dua pengujian yang telah dijalaninya di Sirkuit Internasional Sepang, dia merasa sudah menemukan kemajuan yang pesat.

Marquez membeberkan alasannya mengapa dirinya fokus pada mesin baru Honda dalam tes pramusim MotoGP 2018. Dengan begitu, The Baby Alien bisa melihat seberapa lama umur ban Michelin bertahan di aspal. Hal semacam inilah yang harus menjadi tolok ukur pada tes pramusim pertama di tahun ini.

Baca juga:

Marquez dan Pedrosa Khawatirkan Konsistensi Fairing Baru Honda

Marc Marquez Terkesan dengan Mesin Anyar Honda

Manajer Honda Anggap Enteng Kemampuan Ducati di MotoGP

"Di sini, jika Anda memiliki mesin yang kuat dengan akselerasi yang bagus maka waktu putarannya akan datang sendiri. Tapi ini sirkuit yang sangat spesial, hanya dua atau tiga sirkuit seperti ini. Hanya sirkuit lain yang sangat berbeda sehingga sangat penting untuk dipahami," ungkap Marquez seperti dikutip dari Crash, Selasa (30/1/2018).

"Sirkuit ini terkadang bisa membuat kesalahan besar. Di Sepang, jika Anda memiliki lebih banyak tenaga atau lebih banyak torsi, maka Anda lebih cepat dan Anda merasa lebih baik. Penting untuk menentukan mesin mana yang terbaik di tes berikutnya," tambah Marquez.

 

Tag: sepang, marc marquez, honda, michelin