Berita Motogp Terbaru - Tes pramusim MotoGP 2018 mulai berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/2/2018).

Liputan6.com, Sepang - Jorge Lorenzo mulai mengaspal lagi bersama tim Ducati Corse. Dalam sesi  tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1) kemarin, pembalap asal Spanyol tersebut menutup hari pertama pengujian dengan menempati posisi tercepat ketiga dengan selisih 0.03 detik dari Dani Pedrosa.

Lorenzo mengakui motor Desmosedici GP18 merasa lebih cocok dengan gaya balapnya. Salah satu yang paling mencolok, X-Fuera lebih percaya diri saat melahap tikungan.

Baca juga:

Rossi Putuskan Masa Depan Usai Tes Pramusim MotoGP

MotoGP: Lorenzo Merasa Puas dengan Motor Anyar Ducati

Marquez dan Pedrosa Khawatirkan Konsistensi Fairing Baru Honda

Sehingga ini merupakan pertanda yang bagus, karena sejumlah kelemahan berhasil diperbaiki. Ditambahkan, Desmosedici GP18 lebih cepat ketimbang motor lama.

"Pada umumnya motor baru terlihat lebih cepat dari yang lama jadi ini positif. Biasanya, Anda butuh lebih banyak waktu untuk memperbaiki performa yang lama, tapi kali ini semua pembalap yang mencoba motor ini mampu memperbaiki catatan waktu, jadi ini pertanda bagus," kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport, Senin (29/1/2018).

"Apalagi motor ini terlihat jauh lebih dekat dengan gaya balap saya. Kami bisa membuka gas penuh lebih cepat, dan saya bisa masuk ke tikungan dengan lebih percaya diri. Saya bisa bersandar sedikit lebih jadi saya sangat senang dan puas," tambah Lorenzo.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

Tag: sepang, dani pedrosa, jorge lorenzo, ducati