Berita Motogp Terbaru - Vinales mengakhiri MotoGP 2017 dengan duduk di urutan ketiga.

Aksi Maverick Vinales pada MotoGP 2017 jauh di bawah harapan. Pasalnya, banyak yang berpikir ia akan menjadi lawan tangguh dalam perburuan gelar juara dunia dunia.

Prediksi itu tentu mengacu pada aksi Vinales pada MotoGP 2016. Meski hanya memperkuat tim seperti Suzuki yang baru kembali ke MotoGP sejak musim 2014, pembalap asal Spanyol itu mampu mengumpulkan empat podium.

Baca juga:

MotoGP: Jika Tetap di Suzuki, Vinales Dinilai Mampu Bersaing

Bos Suzuki Komentari Penampilan Vinales di MotoGP 2017

Kata Bos Suzuki Soal Aksi Vinales di MotoGP 2017

Yang paling mengejutkan tentu kemenangan Vinales pada MotoGP Inggris 2016. Itu adalah kemenangan pertama Vinales di kelas MotoGP dan kemenangan perdana Suzuki sejak Chris Vermeulen pada MotoGP Prancis 2007.

Sayang, MotoGP 2016 justru menjadi musim terakhir Vinales bersama Suzuki. Ia memutuskan untuk hengkang ke Yamaha. Memperkuat tim yang lebih hebat, ekspektasi kepada Vinales tentu juga semakin besar. Sayangnya, prediksi itu tak terwujud.

"Saya berharap Maverick benar-benar kuat. Ia mengakhiri musim 2016 dengan sangat kuat. Jika Anda melihat rata-rata poin di musim ini (2017), ia sangat tinggi. Ia baris pertama atau sangat dekat dengan Valentino (Rossi)," kata mantan mekanik Vinales, Jose Manuel Cazeaux, dilansir Crash.

 

Tag: maverick vinales, rossi, yamaha, suzuki