Berita Motogp Terbaru - Sosok Rossi jauh lebih populer dibandingkan pembalap lain di MotoGP.

Jakarta Tak akan ada yang meragukan tingkat popularitas Valentino Rossi di kalangan pencinta MotoGP. Ia adalah pembalap dengan jumlah fans terbanyak. Itu mengapa ajang balap kuda besi begitu identik dengan Rossi.

Rossi memang ibarat legenda hidup MotoGP, bahkan untuk dunia balap. Hampir sebagian besar hidupnya dihabiskan dengan menggeluti motor dan lintasan. Rossi diketahui telah memulai karier balapnya sejak usia 5 tahun.

Baca juga:

MotoGP: Gara-Gara Rossi, Zarco Merasa Lebih Terkenal

MotoGP: Daya Tarik Rossi Lebih Baik Ketimbang Dovi dan Marquez

Johann Zarco Tak Ingin Nasibnya Digantung Valentino Rossi

Sejak itu, sudah banyak momen manis yang dilewatinya, tak hanya di MotoGP. Tercatat, The Doctor mengoleksi sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya adalah kelas utama atau MotoGP. Hingga kini, penampilannya terbilang masih kompetitif, meski faktor usia memang tak bisa dibohongi.

Berkat sederet prestasi dan sikap ramahnya, pembalap 38 tahun itu pun memiliki basis penggemar yang begitu besar di seluruh dunia. Di setiap balapan, suporternya yang identik dengan warna kuning selalu mendominasi.

Hal itu juga diakui pembalap World Superbike (WSBK), Stefan Bradl. Bradly yang memperkuat Aprilia di MotoGP 2016 menilai bahwa daya tarik Rossi jauh lebih besar saat Andrea Dovizioso atau Marc Marquez meraih kemenangan.

 

Tag: andrea dovizioso, valentino rossi, rossi, marc marquez, aprilia