Berita Motogp Terbaru - Jorge Lorenzo mengaku takjub dengan Marc Marquez yang jarang mendapat cedera meski sering terjatuh dari motor.

Barcelona - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, heran dengan daya tahan tubuh Marc Marquez yang tak pernah dibekap cedera serius, meski mengalami insiden parah di lintasan. 

"Marquez benar-benar pria yang unik. Dia memiliki gaya membalap yang sangat agresif, tetapi tidak takut terjatuh," ujar Lorenzo dikutip dari Speedweek, Sabtu (13/1/2018).

Baca juga:

Bos KTM Tepis Rencana Perekrutan Marc Marquez

MotoGP: KTM Ogah Rekrut Marc Marquez

Demi Masa Depan, Marc Marquez Harus Hindari Insiden

"Bahkan Marquez tidak pernah mengalami cedera serius dalam beberapa waktu terakhir. Itu membuat rasa percaya dirinya tidak pernah berkurang," tutur pebalap asal Spanyol itu.

Sepanjang MotoGP 2017, Marquez mengalami total 27 kali insiden. Hal tersebut terjadi karena The Baby Alien selalu memaksakan diri di lintasan.

Namun, kondisi tersebut tidak membuat performa Marquez melempem. Pebalap berusia 24 tahun tersebut membuktikan diri tetap mampu bersaing di papan atas meski kerap terjatuh saat latihan bebas atau kualifikasi.

Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017 setelah mengalahkan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada seri terakhir di Valencia. The Baby Alien mengoleksi 298 poin atau unggul 37 angka dari Dovizioso yang berada di urutan kedua.

Tag: valencia, andrea dovizioso, marc marquez, jorge lorenzo, ducati