Berita Motogp Terbaru - SAN MARINO ndash Peluang salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2017 memang terbilang sudah nyaris tertu

SAN MARINO – Peluang salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2017 memang terbilang sudah nyaris tertutup pada saat ini. Sebab, Rossi sendiri kini masih berkutat di urutan keempat pada klasemen sementara MotoGP 2017.

Rossi terpaut 42 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2017. Rossi pun sebenarnya masih memiliki kans untuk bisa mengejar ketertinggalannya itu.

Baca juga:

Kembali Berpeluang Gagal Juarai MotoGP, Rossi: Persaingan Saat Ini Kian Sulit!

Marquez Kerap Buat Kejutan, Dovizioso: Tak Ada Sirkuit yang Bakal Menguntungkan Saya!

Dovizioso: Kini Hanya Tinggal 3 Pembalap yang Berpeluang Juarai MotoGP 2017

(Baca juga: Michael van der Mark: Ini Menakjubkan, Tapi Tak Ada yang Bisa Gantikan Rossi)

Akan tetapi fakta bahwa Rossi harus melewati dua balapan lantaran tengah cedera, membuat kansnya menjuarai MotoGP 2017 benar-benar sangat sulit terwujud. Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan pembalap Formula One (F1), Mark Webber.

Pria berkebangsaan Australia tersebut mengaku sangat menyayangkan cedera yang dialami oleh Rossi tersebut. Pasalnya selain terancam kehilangan kans menjuarai MotoGP 2017, Rossi juga melewatkan balapan yang berlangsung di ‘rumahnya’ pada akhir pekan lalu.

(Baca juga: Tampil Memukau di MotoGP, Ricciardo Contek Strategi Rossi)

“Sebagai seorang pembalap profesional, ia (Rossi) seharusnya menyadari betapa bahayanya melakukan sejumlah sesi latihan ketika kejuaraan dunia tengah berlangsung,” ucap Webber, seperti disadur dari Speedweek, Rabu (13/9/2017).

“Kini dia pun harus menanggung hal-hal buruk akibat insiden itu. Ia melewatkan kesempatan bertemu dengan para penggemarnya di Misano, dan lebih disayangkan insiden ini membuatnya terancam kehilangan kesempatan menjadi juara tahun ini,” imbuh pria berusia 41 tahun tersebut.

Tag: misano, san marino, valentino rossi, rossi, marc marquez, yamaha, honda, repsol