Berita Motogp Terbaru - Dovi terkejut dengan banyaknya pembalap yang mengalami kecelakaan pada MotoGP 2017.

Jakarta Setiap tahun, jumlah kecelakaan yang terjadi di lintasan MotoGP semakin meningkat. Bahkan, meski hanya dibandingkan dengan tahun 2016, jumlah kecelakaan pada musim 2017 meningkat tajam.

 

Baca juga:

MotoGP: Jika Tetap di Suzuki, Vinales Dinilai Mampu Bersaing

Kata Dovi soal Gaya Balap Generasi Baru MotoGP

Johann Zarco Tak Ingin Nasibnya Digantung Valentino Rossi

Uniknya, sebagian besar penyumbang jumlah kecelakaan terbanyak di MotoGP adalah pembalap-pembalap generasi baru. Sebut saja Sam Lowes yang mengalami 31 kali kecelakaan sepanjang musim lalu. Begitu juga dengan Aleix Espargaro, Loris Baz, dan Karel Abraham.

Jika dibandingkan dengan 2016, jumlah kecelakaan pada pada 2017 meningkat tajam (dua kali lipat). Dari statistik yang dikutip Speedweek, dari tiga kelas (Moto3, Moto2, dan MotoGP) total kecelakaan mencapai 1.126 atau 64 kecelakaan lebih banyak ketimbang musim sebelumnya.

Terlihat jelas bahwa beberapa pembalap generasi baru MotoGP tak menganggap kecelakaan sebagai sesuatu yang menakutkan. Hal itu yang membuat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tak habis pikir. Tapi, ia memaklumi bahwa masing-masing pembalap memiliki gaya yang berbeda.

"Secara keseluruhan, tak mudah menemukan batas antara kecepatan dan kecelakaan. Tapi itu juga membawa perkembangan untuk kejuaraan. Motor berubah, begitu pula dengan ban. Semuanya menjadi lebih ketat yang membuatnya lebih sulit," kata Dovi, dilansir Speedweek.

 

 

Tag: andrea dovizioso, karel abraham, sam lowes, aleix espargaro, loris baz, ducati, moto2, moto3