Berita Motogp Terbaru - Valentino Rossi dianggap memiliki aura spesial yang tak dimiliki pebalap lain.

Jakarta - Mantan pebalap MotoGP, Stefan Bradl, menyatakan Valentino Rossi memiliki aura spesial yang tak dimiliki pebalap lain. Menurutnya, kemenangan Rossi di MotoGP selalu lebih emosional dibanding para rivalnya. 

Bradl juga memami alasan Rossi terlibat rivalitas sengit di MotoGP, bahkan pernah memicu perang dingin, seperti dengan Jorge Lorenzo.  "Ini olahraga satu lawan satu, pria dengan pria. Jadi, jelas tak semua orang bisa jadi teman baik," kata Bradl tentang relasi Rossi dengan para rival, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (11/1/2018). 

Baca juga:

MotoGP: Daya Tarik Rossi Lebih Tinggi dari Marquez

MotoGP: Gara-Gara Rossi, Zarco Merasa Lebih Terkenal

MotoGP: Daya Tarik Rossi Lebih Baik Ketimbang Dovi dan Marquez

Bradl merasa The Doctor, julukan Valentino Rossi, selalu bisa memunculkan atmosfer istimewa di lintasan. 

"Di tribune 95 persen kuning (warna khas Rossi) dan Anda bisa melihat nomor 46 di mana-mana. Emosi saat Rossi menang tak bisa dibandingkan dengan kemenangan Andrea Dovizioso atau Marc Marquez," kata Bradl. 

"Kehadiran Rossi di trek adalah sesuatu yang spesial. Tak setiap orang mendapatkan apa yang Rossi miliki," sambung dia. 

Stefan Bradl telah berkarier di Grand Prix selama 12 tahun, lima tahun di antaranya di kelas MotoGP. Pengalaman tersebut mengantarnya terpilih sebagai pebalap penguji Honda dan akan menggeber motor RC213V pada tes pramusim di Sepang pada akhir Januari 2018. 

Pada MotoGP 2018, Bradl punya kesempatan berada satu trek dengan Valentino Rossi, terutama saat tes pramusim. Namun, ada juga kemungkinan Rossi mendapat wild card untuk turun pada beberapa balapan.  

Tag: sepang, andrea dovizioso, valentino rossi, rossi, marc marquez, jorge lorenzo, honda, rc213v