Berita Motogp Terbaru - Rossi mengakui dirinya semakin kesulitan bersaing untuk menjadi juara dunia MotoGP

LESMO – Peluang salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2017 memang terbilang sudah nyaris tertutup pada saat ini. Sebab, Rossi sendiri kini masih berkutat di urutan keempat.

Rossi terpaut 42 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2017. Rossi pun sebenarnya masih memiliki kans untuk bisa mengejar ketertinggalannya itu.

Baca juga:

Gagal Naik podium di MotoGP San Marino, Vinales Sesali Absennya Rossi

Sekembalinya dari Cedera Patah Tulang Kaki Kanan, Rossi Yakin Akan Tetap Kompetitif

Gantikan Rossi di Aragon, Michael van der Mark Berharap Dapat Masukan dari Vinales

(Baca juga: Tampil Memukau di MotoGP, Ricciardo Contek Strategi Rossi)

Akan tetapi fakta bahwa Rossi harus melewati dua balapan lantaran tengah cedera, membuat kansnya menjuarai MotoGP 2017 benar-benar sangat sulit terwujud. Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Rossi sendiri.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut pun mengakui bahwa dirinya kini benar-benar sangat sulit untuk bisa memberikan perlawanan terhadap persaingan menjuarai MotoGP pada setiap tahunnya.

(Baca juga: Michael van der Mark: Ini Menakjubkan, Tapi Tak Ada yang Bisa Gantikan Rossi)

“Sayangnya setiap tahun sedikit lebih sulit. Untuk mencoba banyak berlatih, menjadi lebih siap, dan tiba dengan hasil yang sama. Balapan MotoGP memang sangat menuntut, tapi juga penting memiliki hal lain,” jelas Rossi, seperti disadur dari Speedcafe, Rabu (13/9/2017).

“Hal ini sangat bergantung pada balapan. Tergantung pada setelan motor dan jika Anda merasa baik, jika Anda berjuang untuk hasil bagus, semuanya akan lebih mudah. Sebaliknya, jika Anda punya lebih banyak masalah, secara fisik juga menjadi lebih sulit,” tuntas pembalap berusia 38 tahun itu.

Tag: valentino rossi, rossi, marc marquez, yamaha, honda, repsol