Berita Motogp Terbaru - Aksi pantang menyerah Johann Zarco di Sirkuit San Marino

MISANO – Aksi pantang menyerah diperlihatkan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, di GP San Marino, Minggu 11 September 2017. Pria berpaspor Prancis itu terlihat mendorong kuda besinya hingga garis finis, karena motornya kehabisan bahan bakar.

Zarco sejatinya memulai balapan dari urutan keenam. Seperti biasa juara Moto2 tampil begitu mengesankan di lap-lap awal.

Baca juga:

Mengenai Kans Rossi Juarai MotoGP 2018, Webber: Itu Tergantung Kekuatan Mentalnya

Meski Gagal Raih Podium di Misano, Lorenzo Belum Menyerah Balapan di Lintasan Basah

Tampil di Misano, Bos Honda Ngaku Menyerang di Akhir Balapan Adalah Strategi Marquez sejak Awal

Baca Juga: Soal Insiden Zarco Mendorong Motornya, Bos Yamaha Tech 3 Berencana Minta Maaf

Posisi terbaik Zarco saat mengaspal adalah posisi ketujuh. Sayangnya, kehabisan bahan bakar membuatnya harus mendorong YZR-M1 miliknya dari jarak yang tak begitu jauh dari garis finis.

Pembalap lain yang berada di belakangnya memanfaatkan situasi tersebut. Beruntung, Zarco berhasil meraih satu poin dari aksi pantang menyerah rider berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga: Meski Hanya Raih 1 Poin di Misano, Zarco Tetap Puas

“Kehabisan bahan bakar di tikungan ke-11, sayang sekali tapi saya memastikan bahwa saya sampai pada garis finis karena ini adalah pemikiran seorang pembalap,” ujar Zarco mengutip dari Motofire, Rabu (13/9/2017).

Atas aksinya tersebut, Zarco saat ini  berada di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2017. Ia mengoleksi 110 poin dari 13 race yang dilakoni.

Berikut Aksi pantang menyerah Johann Zarco di MotoGP San Marino 2017:

Tag: misano, san marino, johann zarco, yamaha, moto2