Berita Motogp Terbaru - Rossi masih kalah cepat dari Vinales pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sepang.

Liputan6.com, Sepang - Sekali lagi, indikasi positif diperlihatkan Valentino Rossi pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (29/1/2018). Pembalap Movistar Yamaha itu menempati posisi kedua.

Sejauh ini, tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang berlangsung baik bagi Rossi. Pada hari pertama, pembalap asal Italia itu mampu menempati urutan keenam. Ia mendapatkan catatan waktu terbaik 2 menit 0,233 detik, terpaut 0,806 detik dari Dani Pedrosa.

Baca juga:

Rossi Putuskan Masa Depan Usai Tes Pramusim MotoGP

Usai Tes Pramusim MotoGP, Rossi Putuskan Masa Depan

Pramusim MotoGP: Vinales Tercepat, Rossi Jauh Ungguli Marquez

Untuk kali ini, peningkatan catatan waktunya begitu signifikan. Hari kedua dilalui Rossi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 59,390 detik. Ia pun hanya terpaut 0,035 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang menempati posisi teratas.

Hal itu yang membuat pembalap berusia 38 tahun tersebut semakin optimistis dengan potensi yang dimiliki YZR-M1 untuk MotoGP 2018. Meski menjadikan sasis 2016 sebagai dasar, perubahan positif tetap dilakukan pihak Yamaha untuk menyambut musim baru.

"Kami sekarang memiliki sasis berdasarkan tahun 2016. Tapi kami banyak berubah dan hari ini saya mencoba sasis yang sedikit berbeda. Kami terus bekerja karena belum tentu ingin memakai sasis 2016. Ini sudah lama. Tapi kita lihat saat tes di Sepang pada November, kami begitu hebat dengan sasis 2016. Itu sebabnya kami menggunakan model ini sebagai dasar," kata Rossi, dilansir Speedweek.

 

Tag: sepang, maverick vinales, dani pedrosa, valentino rossi, rossi, yamaha