Berita Motogp Terbaru - Alex Rins mengaku menjalani balapan yang luar biasa di GP San Misano

MISANO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku menjalani balapan yang luar biasa di GP San Misano. Dasarnya, ia mulai mengenal laju motor bermesin GSX-RR tersebut dan hasilnya dirinya mampu finis di urutan kedelapan.

Musim ini penampilan Rins bersama Suzuki belum dikatakan memuaskan. Bagaimana tidak, ia banyak bergelut dengan cedera hingga absen di lima race di 2017.

Baca juga:

Habis Geber Motor 1.000cc Terus Pindah ke Motor 125cc, Begini Komentar Alex Rins

Habis Geber Motor 1.000cc Terus Pindah ke Motor 125cc, Begini Komentar Alex Rins

Alex Rins Bakal Pakai Sasis Baru Suzuki di Red Bull Ring

Baca Juga: Lagi-Lagi Meraih Hasil Buruk Bersama Suzuki Ecstar, Andrea Iannone Tak Habis Pikir

Selain itu, statistik terbaik  rookie MotoGP tersebut hanya mampu finis di urutan sembilan. Ya, itu didapatkan kala mengaspal di GP Qatar dan GP Inggris.

Perlahan, Rins mampu membawa kuda besinya melaju dengan baik di Sirkuit Misano pada Minggu 10 September 2017. Rider pengganti Aleix Espargaro itu mampu meraih catatan baiknya dengan menuntaskan balapan di urutan kedelapan.

Di balik kesuksesannya Rins membeberkan alasannya tampil apik. Meski di tengah cuaca hujan dengan tak memiliki pegangan yang baik, dirinya merasa puas karena timnya bekerja dengan baik.   

“Saya senang dengan hasil balapan di Misano karena itu balapan yang sulit tanpa pegangan yang baik. Banyak terjadi kecelakaan saat itu,” ujar Rins mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (13/9/2017).

“Setelah berlatih di trek basah lewat pemanasan, saya bisa pahami laju motor dan membuat pengaturan yang bagus dengan tim. Saat itu lah saya merasa sangat baik dengan motor,”tambah sosok berusia 21 tahun tersebut.

Penampilan Rins bisa dikatakan lebih baik ketimbang rekan setimnya Andrea Iannone. Iannone hanya mampu memacu kuda besinya selama 12 lap karena mengalami kendala pada mesin motor.

 

Tag: misano, gp qatar, andrea iannone, aleix espargaro, alex rins, suzuki