Berita Motogp Terbaru - Casey Stoner mengungkapkan alasan tak berminat kembali membalap di kancah MotoGP.

Sepang - Mantan pebalap Ducati, Casey Stoner, mengaku sudah nyaman dengan kehidupan di luar lintasan. Dia menutup kemungkinan kembali ke kancah MotoGP.

Stoner pensiun dari dunia balap pada 2012 dengan alasan sudah tak memiliki hasrat untuk berkompetisi di lintasan. Keputusan Stoner disesali beberapa kalangan mengingat saat itu usianya baru menginjak 27 tahun.

Baca juga:

Casey Stoner Tutup Peluang Kembali ke MotoGP

Casey Stoner Sambut Kelahiran Putri Kedua

Analis Trek Ducati Ungkap Rahasia Casey Stoner

"Saya menyukai kehidupan saat ini. Lebih baik hanya melakukan dua atau tiga tes dalam semusim ketimbang membalap penuh," ujar Stoner dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (29/1/2018).

"Saya masih mencintai motor dengan sepenuh hati. Namun, untuk kembali ke lintasan sepertinya tidak karena saya terlalu menyukai Gold Coast," sambungnya.

Seperti diketahui, Stoner digaet oleh Ducati pada akhir 2015 sebagai pebalap penguji sekaligus duta tim. Ia memiliki tugas memberi saran atau masukan terkait performa motor Desmosedici terbaru, kelemahan atau kekurangnya. 

Casey Stoner menjadi satu-satunya pebalap yang bisa menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati pada 2007. Dia memenangi 10 balapan dan meraih enam kali pole bersama motor Desmosedici GP7 dan mengalahkan Rossi yang saat itu terpuruk di posisi ketiga.

Sumber: MotoGP.com

Tag: sepang, rossi, ducati, casey stoner